.

Resep Membuat Tumis Jamur Tiram

blogger templates

Resep Oseng Jamur Tiram Putih, cara membuat Resep Oseng Jamur Tiram Putih, bahan baku Resep Oseng Jamur Tiram PutihResep Oseng / tumis Jamur Tiram Putih – Suka dengan masakan yang terbuat dari jamur? Jika iya, Anda bisa mencoba membuat oseng /tumis jamur tiram putih yang lezat dan juga menyehatkan. Jamur tiram sendiri diketahu memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan.

Diantara manfaat Jamur Tiram Putih sendiri antaralain sebagai anti bakteri, antioksidan, antitumor, antivirus, menormalkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kadar kolesterol, menguatkan syaraf serta bisa untuk mengurangi stress.




Jadi, selain enak dan gurih di lidah, jamur tiram putih juga akan banyak memberikan manfaat untuk kesehatan Anda seperti kami jabarkan diatas. So, silahkan membuat masakan ini lewat Resep Oseng Jamur Tiram Putih yang akan kami sajikan kali ini.
Resep Oseng Jamur Tiram Putih
Maka dari itu, Anda dapat menjadikan oseng jamur tiram putih sebagai menu masakan sehat bagi keluarga Anda. Berikut adalah resep oseng jamur tiram nya.

Resep Oseng Jamur Tiram Putih, silahkan dicoba:


Bahan yang dibutuhkan :

200 gram jamur tiram putih
8 buah cabe merah, iris serong serta agak besar
2 buah tomat, diiris tipis
1/2 sendok teh kaldu bubuk
4 siung bawang putih, diiris tipis
1/4 sendok teh merica bubuk
2 batang daun bawang, dipotong kasar
Gula secukupnya
Garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Cara membuat Oseng Jamur Tiram Putih :
  1. Yang pertama, potong-potonglah jamur tiram, lalu sisihkan
  2. Selanjutnya tumis bawang putih sampai harum, kemudian tambahkanlah cabe merah, cabe rawit serta tomat, aduk sampai rata
  3. Tambahkanlah jamur tiram, aduk sampai rata
  4. Tuangkanlah air lalu masak sampai jamur tiram layu
  5. Masukkanlah kaldu bubuk, garam, merica serta gula
  6. Sebelum diangkat, taburilah dengan daun bawang lalu langsung angkat.
Demikianlah resep oseng jamur tiram putih yang bisa Anda coba buat di rumah. Masakan ini cocok untuk Anda yang hanya mengonsumsi makanan nabati alias vegetarian.
Sebenarnya, selain jamur tiram. Ada jamur yang juga lezat untuk ditumis diantaranya seperti jamur merang, jamur kancing, jamur kuping, dan lain-lain yang akan kami bahas di lain waktu.

0 Response to "Resep Membuat Tumis Jamur Tiram"

Post a Comment